Halaman

Kiat Sukses Berbisnis Pulsa

Sedikit berbagi pengalaman. Pada bulan juli lalu dengan modal 175 ribu saya mulai menjual pulsa selama kurang lebih 2 bulan, dan kemudian bangkrut. Perlu teman-teman ketahui di bulan pertama keuntungann saya mencapi 160ribu. Itu pun saya hanya menjual pulsa pada teman-teman sekelas. Lumayan kan?

Mengkin teman-teman bertanya-tanya dengan keuntungan yang lumayan banyak itu mengapa saya bisa bangkrut ?

baiklah saya akan memberi tahu  pada teman-teman kesalahan yang saya lakukan.

1)    Sebagai pedagang tanpa kios, maka keunggulan kita dari pedagang kios adalah memiliki fasilitas ngutang.  Sehingga  saya Membiarkan teman saya ngutang terlalu lama(dengan harapan mereka menjadi pelanggan setia saya). Tetapi yang terjadi malah  lama-kelamaan saldo saya habis sedangkan di tangan tidak ada uang.

2)    Saya gak enak menagih hutangm malu. Maklum saya kan orang baik J
         Tetapi itulah kesalahan fatal yang mengakibatkan saya bangkrut.

Bagi teman-teman yang ingin memulai bisnis pulsa. Berikut tips-tips dari saya.
1)    Buatlah catatan atau pembukuan untuk setiap transaksi penjualan. Hal ini untuk mengetahui laba, rugi dan pengeluaran lain-lain setiap bulannya. Ini juga untuk memudahkan pengecekan ketika terjadi error pengisian pulsa.
2)    Sebagai penjual pulsa non kios, keunggulan kita dibanding kios adalah pelanggan boleh ngutang. Jadi kalo bisa jangan ilangkan fasilitas ngutang tersebut. Heheh
3)    Untuk menanggulangi pelanggan yang ngutang, hapus rasa malu anda. Setiap hari minggu sms pelanggan yang ngutang “pelanggan yang saya hormati mohon untuk melunasi tunggakan anda sebesar 6000rupiah, demikelancaran kita bersama, hahahah” atau denganmenggunakan kata-kata yang lebih halus dan terkesan bercanda.
4)    Apabila trik no 3 gak berhasil, tagih langsung sama orangnya.
5)    Apa bila trik no 4 gak berhasil, tagih langsung sama orangnya di depan pacarnya. Dijamin sukses.

Trik  no 3 sampai 5 saya adopsi dari teman saya, yang sekarang pendapatanya rata-rata 200ribu rupiah.
Selamat mencoba kawan.

"Orang sukses adalah orang yang selalu belajar dari pengalaman"

0 komentar:

Posting Komentar